Lompat ke isi utama

Berita

Apel Rutin Senin Pagi : Afidatusholikha Ajak Lakukan Persiapan Di Awal Tahapan Pemilu 2024

Mojokerto, Senin (20/06) Bawaslu Kabupaten Mojokerto melakukan apel rutin senin pagi di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Mojokerto. Apel rutin ini dihadiri oleh staf dan juga komisioner.

Apel yang di pembinai oleh Afidatusholikha selaku kordiv PHL ini berjalan lancar dan khitmad. Arahan pertama dibuka dengan mengingatkan akan nikmatnya diberi kesehatan sampai saat ini. Karena dengan kondisi yang kurang sehat otomatis aktifitas akan terganggu.

Kemudian di lanjutkan dengan pembahasan terkait PKPU yang baru di keluarkan yaitu PKPU 3 Tahun 2022 dimana membahas tentang tahapan dan jadwal penyelenggaran pemilihan umum tahun 2024.

"Dengan adanya PKPU 3 Tahun 2022 ini otomatis kita dapat meyakini bahwa Pemilu benar-benar akan dilaksanakan di tahun 2024. Ditambah lagi dengan adanya kegiatan peluncuran tahapan pemilu yang dilakukan oleh KPU 14 Juni kemarin" Ujar Afidatusholikha.

"Sebentar lagi KPU akan membuka pendaftaran parpol, walaupun di tingkat pusat tapi jajaran bawah juga akan melakukan kegiatan seperti verifikasi faktual. Dan Bawaslu juga akan mengawasi bukan hanya komisioner tetapi staf juga akan turun" Tambah Afidatusholikha.

Sebelum turun untuk ikut mengawasi staf juga akan dibina dengan mengulas bersama terkait aturan-aturan yang harus dipahami.

Tag
Berita