Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Mojokerto, Ajak Pemuda Lintas Agama Untuk Buat Konten Digital

MOJOKERTO - Dalam meningkatkan pengawasan partisipatif Bawaslu Kabupaten Mojokerto menggelar kegiatan Workshop Pembuatan Konten Digital Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Segmen Multi Agama se-Kabupaten Mojokerto yang dilaksanakan di Hotel Lynn Kamis-Jumat (08-09/11/22).

Dody Faizal Selaku Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran saat membuka acara tersebut, menyampaikan bahwa peran pemuda/masyarakat sangat penting dalam mengawal Pemilu 2024 yang tengah berjalan. “ Sebagai Pemuda tentu harus cerdas. Sehingga sebagai bagian dari penyelenggara Pemilu, kami hadirkan workshop ini sebagai inovasi Bawaslu dalam melakukan edukasi dan sosialisasi melalui konten digital dari berbagai segmen agama, yakni Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, Konghucu.

Melalui Workshop ini, Pemuda dari berbagai segmen agama nantinya agar dapat memproduksi konten-konten baik berupa gambar/video dengan harapan pemuda agar semakin solid serta semakin masif menyuarakan isu-isu kepemiluan dan demokrasi, di media sosial” pungkasnya. Bawaslu Kabupaten Mojokerto juga menghadirkan narasumber yang ekspert dibidangnya yakni Masykurudin Hafidz selaku Pegiat Akademi Pemilu dan Demokrasi.

Workshop yang dilaksanakan selama 2 hari ini, dihadiri oleh kurang lebih 50 Orang yang terdiri dari berbagai segmen agama dan juga Panwaslu Kecamatan Divisi Pecegahan, Humas dan Hubal. Semoga melalui workshop ini semakin banyak konten-konten digital yang bermuatan edukasi dan sosialisasi mengenai tentang pengawasan pemilu dan Demokrasi.

Tag
Berita