Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Mojokerto Awasi Tes Tertulis PPK

MOJOKERTO - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mojokerto, melakukan pengawasan langsung tes tertulis bagi Calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilaksanakan di Kantor KPU Kabupaten Mojokerto, Selasa (6/12/2022).

"Ini merupakan bentuk pengawasan langsung yang dilakukan jajaran Bawaslu Kabupaten Mojokerto. Kami mengawasi tes ini berjalan sesuai mekanisme, dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Koordinator Divisi Pecegahan, Parmas, dan Humas.

Lebih lanjut, untuk memastikan proses pengawasan lebih maksimal, pihaknya melibatkan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk mengawasi pelaksanaan tes.

"Jadi Panwascam juga kami libatkan. Dan proses ini akan dilakukan sampai akhir tahapan ," ujar Wabarozalia selaku Divisi SDMO Diklat Bawaslu Kabupaten Mojokerto.

Selain itu Ia juga menambahkan, pihaknya juga akan melakukan penelusuran dari para calon PPK tersebut untuk memastikan penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan, yang direkrut KPU memenuhi syarat.

"Kami juga akan melakukan menelusuri para calon PPK ini, jangan sampai tidak memenuhi syarat , sebagaimana ketentuan yang berlaku" katanya.

Bawaslu Kabupaten Mojokerto juga sudah memberikan himbauan kepada KPU Kabupaten Mojokerto agar selalu mempedomani dan mentaati aturan yang berlaku dalam setiap tahapan pemilihan umum serentak 2024.

Tag
Berita