Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Mojokerto Gelar Training of Trainer (ToT) Pelatihan Saksi Partai Politik Pemilu 2024

#

Mojokerto - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Mojokerto menggelar Training Of Trainer (TOT) Pelatihan Saksi Partai Politik Pemilihan Umum 2024, yang berlangsung di Aryanna Hotel & Resort, Selasa (6/2/2024). 

Kegiatan tersebut diikuti 18 saksi peserta pemilu dan anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Mojojokerto.

Anggota Bawaslu Kabupaten Mojokerto, Aris Fakhruddin Asy’at selaku Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi dalam sambutannya mengatakan, pentingnya para saksi peserta pemilu mengikuti pelatihan ini adalah untuk memastikan bahwa proses pemungutan dan penghitungan suara pada 14 Februari nanti akan berlangsung secara Luber Jurdil (langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil). 

"Perlunya kegiatan ini dilaksanakan, agar teman-teman saksi akan mengawasi betul proses pemungutan suara di TPS dengan hadir dan melakukan pengawasan secara langsung, sehingga apa yang dihasilkan nanti pasca-Pemilu sesuai dengan demokrasi sebagaimana yang kita harapkan," terangnya.

#

Beliau juga menekankan pentingnya para peserta dalam memperhatikan materi-materi yang akan disampaikan dalam pelatihan ini. 

"Kami berharap agar para peserta yang hadir saat ini baik secara daring maupun luring dapat memperhatikan dengan seksama materi yang di sampaikan pada kegiatan ini," tutupnya.

Bawaslu Kabupaten Mojokerto dalam pelatihan ini menghadirkan pemateri dari pegiat pemilu Provinsi Jawa Timur. Serta materi dari Anggota Bawaslu Kabupaten Mojokerto, Syifa'uddin selaku Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Diklat sebagai penutup.