Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Mojokerto Ajak Masyarakat Ikut Aktif Dalam Pengawasan Proses Pemilihan Kepala Daerah

#

Mojokerto, Jawa Timur – Bawaslu Mojokerto hadiri Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto tahun 2024 yang digelar oleh KPU Kabupaten Mojokerto, Jum’at (12/7/2024). 

Sosialisasi tersebut berlangsung di Balai Desa Berat Kulon Kecamatan Kemlagi, dihadiri oleh Peserta berjumlah 100 orang dari elemen masyarakat Kecamatan Kemlagi. 

Deni Mustopa, M.Pd  selaku Anggota Bawaslu Mojokerto dan sebagai narasumber dalam Sosialisasi ini menyampaikan, pengawasan aktif masyarakat dalam mengawasi proses Pilkada 2024 ini bertujuan untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas demokrasi. 

“Bawaslu membuka pintu untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti Pemilih, Organisasi Masyarakat Sipil, dan Media, untuk meningkatkan partisipasi warga dalam mengawasi pemilihan 27 November mendatang” ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan bagian awal dari KPU Kabupaten Mojokerto dalam memberikan informasi kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya agar Partisipasi masyarakat di Kabupaten Mojokerto pada Pilkada Serentak tahun 2024 dapat meningkat. 

Anggota KPU Kabupaten Mojokerto Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Muslim Bukhori menyampaikan materi tentang kesadaran dalam menggunakan hak pilih pada tanggal 27 November 2024 mendatang. Muslim juga menyampaikan bahwa ini langkah awal KPU untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memilih sesuai hati nurani dan siapapun yang terpilih nanti pasti diharapkan menjadi Pemimpin yang terbaik bagi Kabupaten Mojokerto. 

penulis : vap