Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Provinsi Tekankan PPID Bawaslu Kabupaten/Kota di Jatim Harus lebih Optima

Madiun | 3 September 2020, Bawaslu Provinsi Menggelar Rapat Optimalisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Bawaslu Kabupaten/Kota Di Jawa Timur guna memperkuat sistem informasi di Bawaslu. Rapat ini digelar untuk membahas beberapa hal yang menyangkut informasi publik serta sistem pelayanannya bagi masyarakat yang ingin mengakses informasi berkaitan baik itu pemilihan umum maupun pilkada.

Menurut Bagus Ilham Staf Bawaslu Provinsi yang mengelola PPID Bawaslu Provinsi Jawa Timur menjelaskan bahwa PPID ini merupakan hal paling penting yang harus diperhatikan oleh Bawaslu Kabupaten/Kota agar masyarakat lebih mudah dalam mengakses informasi yang menjadi informasi publik. "Kalau bisa pengelola PPID harus mengoptimalkan dan selalu update soal informasi, ukuran informasi itu sampai dimasyarakat yakni dengan adanya masyarakat mengajukan permohonan informasi atau keberatan dalam menerima informasi", tandas Bagus.

PPID ini menjadi ruh dalam menyampaikan segala bentuk kinerja Bawaslu Kabupaten/Kota, dengan optimalnya website PPID maka Bawaslu Kabupaten/Kota sebagai lembaga Pengawas Pemilihan akan lebih terlihar ditengah-tengah masyarakat. (pw)
Tag
Berita