Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Rakor Online Akbar, Ini Hasilnya

MOJOKERTO | Meski mengalami penundaan tahapan pemilihan, Bawaslu tetap menjalankan rapat koordinasi. Bedanya, rapat koordinasi ini dilaksanakan secara online (3/4/2020). Acara yang dihelat Bawaslu Jatim ini melibatkan 38 Bawaslu Kabupaten/Kota, termasuk 5 (lima) komisioner Bawaslu Kabupaten Mojokerto.

Rapat koordinasi online ini merupakan komitmen Bawaslu dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid 19). Dengan prinsip #WorkFromHome, beberapa program kegiatan kedepan tetap menjadi skala prioritas. Salah satunya ialah menyambut 12 tahun kelahiran Bawaslu.

Dalam sambutannya, Moh. Amin, Ketua Bawaslu Jatim, meski ada penundaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah dan #WorkFromHome, ia berharap program kerja disetiap Kabupaten/Kota tetap berjalan sebagaimana mestinya. Salah satunya tetap melakukan koordinasi dengan KPU terkait dengan penundaan tahapan Pemilihan.

"Kita bisa memaksimalkan teknologi untuk tetap berkoordinasi dengan penyelenggara teknis" Ujar mantan Ketua Panwaslu Sumenep ini.

Senada dengan Moh. Amin, Koordiv Pengawasan Bawaslu Jatim, Aang Khunaifi juga menekankan agar jajaran pengawas tetap menjalankan tugas dengan memperhatikan protokol kesehatan. Tak bisa dipungkiri, meski #WorkFromHome komisioner dan seketariat Bawaslu Kabupaten/Kota tetap harus menjalankan piket di kantor. Dalam piket tersebut, ia berharap tetap harus berdasarkan prinsip saling menjaga dan senantiasa sehat.

Lebih jauh, pria asli Surabaya ini membuka ruang dialog untuk merumuskan pelaksanaan peringatan 12 tahun Bawaslu dengan tetap memperhatikan aturan main kesehatan. "Wajib tetap memperhatikan protokol kesehatan Pemerintah" tegasnya.

Dalam kesepatan rakor tersebut, menyambut 12 tahun, Bawaslu Kabupaten/Kota akan melaksanakan tumpengan sebagai wujud syukur atas limpahan rahmat-Nya. Selain itu, Bawaslu akan menggalang santunan untuk bantuan alat kesehatan demi pencegahan Covid 19.

Menyambut kesepakatan dalam rakor tersebut, Aris Fahrudin Asy'at, Ketua Bawaslu Mojokerto menyambut dan akan melaksanakan kesepakatan tersebut. "Secara teknis, kami (Bawaslu Mojokerto, red.) siap melaksanakan perintah pimpinan" Tandanya. (AFA)

Tag
Berita