Lompat ke isi utama

Berita

BERSAMA MAHASISWA UNIVERSITAS BRAWIJAYA, BAWASLU KABUPATEN MOJOKERTO GANDENG PEMILIH PEMULA

Bawaslu Kabupaten Mojokerto bersama dengan Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang, Sabtu (2/9/2023) kemarin melakukan kegiatan Bawaslu Goes to School, yakni berupa agenda sosialisasi dan edukasi Pengawasan bagi pemilih pemula di Madrasah Aliyah Al-Hidayah Kutorejo.

Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan progam Bawaslu Kabupaten Mojokerto dan Mahasiswa Universitas Brawijaya yang bertujuan untuk memberikan informasi terkait kepemiluan dan membangkitkan kesadaran pemilih pemula untuk berpartisipasi dalam melakukan pengawasan Pemilu.

“Ini bagian dari Ikhtiar kami dalam membumikan pengawasan partisipatif yang kita mulai sejak 2019 silam dengan target pemilih pemula, Kegiatan ini adalah upaya untuk mengajak mereka agar turut berpartisipasi dalam melakukan pengawasan Pemilu 2024,” Sebut Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto, Dody Faizal, S.H.

Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kabupaten Mojokerto. Deni Mustopa juga mengatakan, "Mereka merupakan Pemilih pemula untuk pertama kali di Pemilu 2024 akan menggunakan hak pilihnya, diharapkakan mereka menjadi pemilih pertama yang berintegritas dalam pesta Demokrasi 5 tahunan ini", imbuhnya.

Sebagai Pemateri dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Mustiko Romadhon P.W. menyampaikan “Kita ajak mereka agar menjadi pemilih pemula yang dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik, dengan turut serta mencegah politik uang, kampanye hitam dan hoax,” sebut Staf Analis hukum Bawaslu Kabupaten Mojokerto dalam materi yang disampaikannya.

Tag
Berita