Lompat ke isi utama

Berita

Demi Data Pemilih Kredible, Awasi Coklit Di Perbatasan Daerah

Bawaslu Kabupaten Mojokerto melakukan supervisi coklit didesa Jembul dan Rejosari yang merupakan ujung perbatasan Kabupaten Mojokerto dengan Kabupaten Malang. Desa Jembul sendiri dijuluki dengan Desa Tangguh Covid 19, Ikon dari desa tersebut yakni wisata alam pegunungan yang menyajikan keindahan alam.

Wabarozalia mengatakan bahwa supervisi ke Desa Jembul dan Desa Rejosaeri Kecamatan Jatirejo ini merupakan bukti bahwa Bawaslu Kabupaten Mojokerto melakukan pengawasan secara merata diseluruh Daerah Kabulaten Mojokerto. Berangkat sari adanya aggapan bahwa daerah plosok jarang diperhatikan hak politik masyarakatnya, hal ini membuat Bawaslu Kabupaten Mojokerto tidak ingin daerah plosok justru menjadi ancaman salah satu daerah rawan, baik itu hilangnya hak politik atau kerawanan lainnya.

"Saya sengaja meminta untuk pengawas ditingkat kecamatan bersama kami untuk melakukan pengawasan terkait coklit di daerah-daerah plosok atau perbatasan Kabupaten Mojokerto, gunanya agar hak politik masyarakat diseluruh Kabupaten Mojokerto tetap terjaga dan tidak ada titik kerawanan apapun." Tandas Koordinator SDM Bawaslu Kabupaten Mojokerto.

Sebagaimana hasil temuan memang tidak ada pelanggaran serius di dua desa ini, hanya saja akses komunikasi yang perlu diperhatikan, karena jarak yang begitu jauh dari pusat pemerintahan. RS

Tag
Berita