Lompat ke isi utama

Berita

GELAR VIDEO CONFERENCES, BAWASLU JATIM BAHAS PENTINGNYA JDIH

MOJOKERTO | Badan Pengawas Pemilihan Umum Jawa Timur menggelar koordinasi tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) melalui Video Conferences pada Jum'at pukul 14.00 WIB. (27/03/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 38 Kab/Kota se-Jatim dan dikomandoi oleh Bapak Purnomo, komisioner Bawaslu Jatim. Sementara itu, Komisioner Bawaslu Kabupaten Mojokerto, Aris Fahrudin Asy'at sebagai pengampu Divisi Hukum, Humas dan Hubla turut hadir dalam kegiatan tersebut. Ia menjelaskan tentang pentingnya JDIH ini agar segala bentuk putusan bisa terdokumentasi dengan baik. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menyamakan persepsi terkait dengan peran dan fungsi JDIH dalam website Bawaslu.

"Adanya JDIH ini harapannya agar putusan-putasan baik itu putusan pelanggaran administrasi, sengketa maupun Pidana, diharap bisa terdokumentasi dengan baik di provinsi" Tandas Kordiv Hukum Bawaslu Provinsi Jawa Timur.

Sebelum acara selesai, Salah satu staf hukum Bawaslu provinsi Jawa Timur memberikan pengarahan kepada seluruh peserta yang ikut Vidcon membahas JDIH agar memahami bagaimana cara unggah dokumen melalui akun dimasing-masing Bawaslu Kabupaten/Kota. (Pw)

Tag
Berita