Lompat ke isi utama

Berita

GOWES JAGA PEMILU, BAWASLU AWASI PENGUMUMAN DPS PILKADA 2020

KEMLAGI - MOJOKERTO | Menjelang tahapan kampanye Pilkada 2020, Bawaslu Mojokerto kembali menghelat "Gowes Jaga Pemilu", Minggu, (20/9/2020). Kali ini, Panwascam Kemlagi yang menjadi tuan rumah giat tersebut. Bukan hanya jajaran pengawas yang turut andil, melainkan juga Forkopimcam Kemlagi turut memeriahkan olah raga sehat tersebut. 

Mengambil titik start dari halaman Kecamatan Kemlagi, kesempatan kali ini Gowes jaga pemilu diberangkatkan oleh ketua Bawaslu Mojokerto, Aris Fahrudin Asy'at. Dalam sambutannya, pria asal Kauman Bangsal ini berpesan agar selalu jaga kesehatan, baik lahir maupun bathin. Menurutnya, tahapan saat ini sampai dengan pemungutan suara (9 desember 2020)  masih panjang, terlebih Mojokerto mempunyai riwayat cukup memprihatinkan dalam dimensi pencalonan. "untuk itu, kita harus selalu jaga kesehatan serta mental, salah satunya melalui kegiatan gowes ini" tambahnya.

Berbeda dengan Gowes sebelumnya, Gowes kali ini selain aktivitas olah raga bersepeda, juga dilaksanakan pengawasan penempelan atau pemasangan DPS di beberapa titik di dekat TPS. Dalam temuan pengawasan peserta Gowes, ditemukan beberapa dugaan pelanggaran terhadap pemasangan DPS. Antara lain, pemasangan tidak ditempel ditempat yang layak, melainkan ditempat yang berpotensi terkena panas dan hujan. Selain itu, ada DPS yg penempelannya tidak maksimal, DPS tersebut terlepas dan jatuh ke tanah dikarenakan kurang merekat pada papan pengumuman.

Ibarat pepatah, "sekali dayung, 2 pulau terlampaui", kegiatan gowes kali ini selain mempunyai tujuan menjaga kebugaran juga jajaran pengawas melakukan tugas tugas pengawasan. (DF)

Tag
Berita