Lompat ke isi utama

Berita

Jelang Pleno DPHP, Bawaslu Mojokerto Gelar Rapat Koordinasi berdama Panwascam se-Kabupaten Mojokerto

#

Mojokerto, Jawa Timur - Bawaslu Kabupaten Mojokerto menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pengawasan Rekapitulasi Hasil Pemutakhiran (DPHP) di tingkat desa dan kecamatan untuk meningkatkan kualitas pemutakhiran data pemilih. Acara ini dihadiri oleh Anggota Panwascam Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas (HP2H) beserta staf se-Kabupaten Mojokerto di aula Kantor Bawaslu Mojokerto, Rabu (31/7/24). 

Ketua Bawaslu Mojokerto, Dody Faizal dalam sambutannya menekankan pentingnya akurasi data pemilih guna memastikan kelancaran proses demokrasi. Beliau juga mengimbau semua pihak untuk menjaga integritas dan transparansi dalam pengawasan. 

"Dengan adanya rapat koordinasi ini, diharapkan seluruh elemen terkait dapat bersinergi untuk menyukseskan pemilihan dengan menjaga instegritas dan transparansi dalam pengawasan di Kabupaten Mojokerto," ujar Ketua Bawaslu Mojokerto.

#

Anggota Bawaslu Mojokerto, Deni Mustopa selaku Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (P2H) menyampaikan Alat Kerja Pengawasan yang akan kita bahas ini menjadi bekal buat teman-teman semua dalam melaksanakan pengawasan jelas rapat pleno DPHP. 

"Dalam forum ini kami harapakan jajaran di kecamatan mendapat bekal yang cukup untuk melakukan pengawasan ketika turun kelapangan nanti" ungkapnya Deni. 

Rapat ini merupakan langkah strategis dalam memastikan data pemilih yang valid dan terpercaya, serta menjaga kredibilitas proses pemilihan. Bawaslu Kabupaten Mojokerto berkomitmen untuk terus melakukan pengawasan yang ketat dan berkelanjutan demi terciptanya pemilu yang berkualitas dan demokratis.

penulis : odam

editor : vap