Lompat ke isi utama

Berita

LAKUKAN SINGKRONISASI PENGAWASAN, BAWASLU KAB. MOJOKERTO GANDENG PANWASLU KECAMATAN SE-KABUPATEN MOJOKERTO

MOJOKERTO - Sabtu (9/9/2023), Bawaslu Kabupaten Mojokerto gelar Rapat Koordinasi Pengawasan Penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK).

Acara yang di hadiri oleh Seluruh Anggota Bawaslu Kabupaten Mojokerto serta Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Mojokerto ini berlangsung di Aula Kantor Bawaslu Kabupaten Mojokerto.

Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto, Dody Faizal, S.H dalam sambutannya menyampaikan seluruh panwascam di Kabupaten Mojokerto agar bersungguh-sungguh dalam mencermati data pemilih, baik itu data pemilih DPTb maupun DPK

"Sekali lagi, terkait data pemilih jangan main-main bapak ibu harus benar-bernar di cermati. Karena sejatinya yang bisa melegitimasi sebuah periodesasi pemilu adalah Bawaslu" ungkapnya.

Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Savitri Rindyana, S.Pd menambahkan tugas kita sebagai pengawas adalah mengawal hak pilih setiap warga negara. Setiap panwascam diharapkan berkerja sebaik mungkin agar pada saat hari H jangan sampai ada yang kekurangan surat suara.

"Jangan sampai ada warga negara yang tidak mempunyai kesempatan untuk menyampaikan hak pilihnya" ujarnya.

Rapat koordinasi ini diharapkan mampu mengoptimalkan pelaporan Alat Kerja Pengawasan (AKP) DPTb dan DPK pasca penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPK) periode satu dan dua kemarin.

Tag
Berita