Lompat ke isi utama

Berita

Menuju Pemilu 2024, Bawaslu Mojokerto Rapat Susun Anggaran

MOJOKERTO | Dalam rangka persiapan Pemilu 2024, Bawaslu Kab. Mojokerto mulai menyiapkan rancangan anggaran biaya (10/11/2021). Kegiatan ini dihadiri baik jajaran komisioner maupun seketariat.

Menurut Aris Fahrudin Asy'at, ketua Bawaslu Kab. Mojokerto, penyusunan anggaran ini merupakan langkah awal dalam menghadapi tahapan pemilu serentak 2024, khususnya terkait dengan pemilihan kepala daerah. "Jadi kita membuat RAB yang Pilkada, untuk Pemilu biasanya dari pusat sudah dibuatkan" tuturnya.

Pria yang akrab disapa Asep ini menegaskan bahwa kedepannya lembaga pengawas tidak ada kendala dalam dukungan anggaran. "Peran vital lembaga ini harus didukung anggaran yang baik dan benar. Sehingga kinerja dan marwah lembaga tetap terjaga" harapnya.

Sementara itu, menurut koordinator seketariat, Awan Priantoro penyusunan ini didasari dengan hasil evaluasi penganggaran Pilkada 2020. Kekurangan dibagian mana yang perlu ditingkatkan kembali.

Setelah tersusun sesuai dengan kebutuhan dan aturan yang berlaku, rencananya akan diajukan ke pemerintah daerah. "Biasanya setelah itu, kita bakal diundang dalam rapat dengan TA APBD kab. Mojokerto" pungkasnya. (AFA)

Tag
Berita