Lompat ke isi utama

Berita

Pembinaan Sumber Daya Pengawas dan Sekretariat Demi Kualitas Kelembagaan Bawaslu Mojokerto

MOJOKERTO -  Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur  melaksanakan Pembinaan  Sumber Daya Manusia (SDM) Pengawas dan Kesekretariatan di Bawaslu Kabupaten Mojokerto dengan bertujuan untuk Peningkatan mutu kualitas sumber daya manusia pengawas dan sekretariat di lingkungan Bawaslu Kabupaten Mojokerto.

Hal tersebut disampaikan Moh. Amin selaku Koordinator Divisi SDM sekaligus ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur saat kegiatan Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Pengawas dan Kesekretariatan di Bawaslu Kabupaten Mojokerto yang berlangsung di ruang rapat Bawaslu Kabupaten Mojokerto, Senin-Selasa (25-26/10/2021).

Kegiatan pembinaan ini dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur Moh. Amin  dan dihadiri oleh Purnomo Satrio Pringadigdo Koordinator Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Provinsi Jawa Timur,  Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Timur Sapni Syahril dan Jajaran Struktural Bawaslu Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur Moh. Amin menyampaikan Pembinaan ini dilakukan sebagaimana amanat Undang-undang dan juga dijelaskan dalam Peraturan Bawaslu No. 15 Tahun 2020 Tentang Pembinaan dan Pengawasan Tugas Pengawas Pemilihan umum. “Bahwa pembinaan itu bukan berarti dilakukan ketika ada persoalan saja, melainkan sebagai upaya peningkatan kualitas dan mutu SDM dilingkungan Bawaslu Kabupaten Mojokerto” Ucap Moh. Amin.

“Kesekretariatan memiliki tugas dan fungsi yang berbeda maka diperlukannya sinergisitas dan penyamaan presepsi terhadap tugas-tugas kelembagaan” sambung Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Timur dalam sambutannya.

Sementara itu di akhir sesi pembinaan yang dilaksanakan selama dua hari di sampaikan beberapa hal, yakni salah satunya adalah hasil evaluasi yang dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur sebagai bahan bagi Bawaslu Kabupaten/Kota dalam perbaikan dan pengembangan kinerja yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Bawaslu.

Tag
Berita