Lompat ke isi utama

Berita

PERDANA! POKJA PENGAWASAN DPT KOORDINASI DENGAN KADISDUKCAPIL MOJOKERTO

MOJOKERTO | Selasa, (4/8/2020) Bawaslu Kabupaten Mojokerto mengadakan rapat koordinasi bersama Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mojokerto. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kelompok Kerja Pengawasan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Dalam Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Mojokerto Tahun 2020.

Menurut Ketua Pokja DPT, Afidatusalikha, pengawasan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Dalam Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Mojokerto Tahun 2020 ini menjadi sebuah keniscayaan. "Demi memastikan data pemilih yang akurat dan kredible" Menurutnya.

Lanjut perempuan asal Kunjorowesi Ngoro ini, kegiatan rapat koordinasi ini adalah langkah awal membangun sinergi antar lembaga. Satu sisi, Bawaslu memiliki kewajiban memastikan proses pemutakhiran data pemilih sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dilain sisi, dukungan Disdukcapil Mojokerto dalam supporting data penduduk amat sangat penting. "Kedua lembaga ini harus bersinergi, tentunya sesuai dengan tugas dan wewenang masing-masing" Tambah Afida.

Sementara itu, Kadisdukcapil Mojokerto, Bambang Wahyuadi menyambut positif upaya Bawaslu Mojokerto. Menurutnya, lembaga yang berkantor di RA Basuni ini mendukung penuh demi mensukseskan pilkada Mojokerto 2020. "Tujuan kita sama, mensukseskan Pilkada Mojokerto" Ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 jam ini berlangsung secara serius. Hasilnya, Pokja DPT Bawaslu Mojokerto mengeluarkan beberapa rekomendasi demi perbaikan proses pemutakhiran data pemilih. (AFA)

Tag
Berita