Lompat ke isi utama

Berita

Persiapan Pengamanan Pemilihan Serentak 2024, Bawaslu Kabupaten Mojokerto Hadiri Operasi Mantap Praja

#

Mojokerto, Jawa Timur - Persiapan pengamanan Pilkada serentak 2024, Anggota Bawaslu Kabupaten Mojokerto, Savitri Rindyana hadiri  gelar pasukan operasi Mantap Praja (OMP).  Apel yang digelar oleh Polres Mojokerto Kota bersama TNI dan jajaran Pemkot ini dilaksanakan di  Lapangan Patih Gajahmada, Mako Polres Mojokerto Kota yang dipimpin Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S. Marunduri, Senin (19/8/2024).

"Apel gelar pasukan OMP 2024 ini dilaksanakan sebagai wujud kesiapan Kepolisian dalam mendukung serta mengamankan Pilkada Serentak 2024," kata Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S. Marunduri.

Operasi Mantap Praja Semeru 2024 di Wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota ini, dibuka oleh AKBP Daniel dengan menyematkan pita operasi kepada perwakilan TNI-Polri dan Linmas. OMP ini akan berlangsung selama 135 Hari yang akan melibatkan 155.937 Personel yang terdiri dari TNI-Polri dan Linmas di seluruh wilayah Jawa Timur.

Sesuai dengan amanat Kapolda Jawa Timur, AKBP Daniel juga menekankan kepada anggota agar senantiasa menjalin kerjasama dengan TNI, Pemerintah dan elemen masyarakat. 

“Jalin kerjasama yang harmonis dan sinergis dengan TNI, Pemerintah Daerah, serta segenap potensi masyarakat. Prioritaskan Langkah Cooling System untuk mencegah polarisasi dalam menjaga persatuan,” tambah AKBP Daniel.

Apel gelar operasi selesai dilaksanakan dilanjutkan dengan pemeriksaan personel dan kendaraan bermotor yang akan digunakan untuk mendukung Pengamanan Pilkada Serentak 2024 di Wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota

Turut hadir dalam apel OMP yakni PJ Walikota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro,  Kajari Kota Mojokerto Bobby Ruswin, Ketua KPU Kota Usmuni, Ketua Bawaslu Kota Dian Pratmawati, Ketua MUI Mojokerto KH Abdul Halim Hasyim M.Pd.I. Serta para Camat, Danramil dan Toga dan Tomas di Wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota.

Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, diharapkan Pilkada Serentak 2024 di Mojokerto dapat berlangsung secara aman, lancar, dan damai, serta mampu menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.

penulis : vap