Lompat ke isi utama

Berita

"Pidato Perempuan Harus Dihadapan Laki-Laki" Kanjeng Ratu Hemas Dalam Konsolnas Perempuan Pengawas Pemilu

MOJOKERTO - Jelang Peringatan Hari Ibu tanggal 22 Desember 2022, Bawaslu RI melaksanakan kegiatan Konsolnas Perempuan Pengawas Pemilu yang menghadirkan Komisioner Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota dari unsur perempuan juga Sekretaris perempuan se Indonesia. Giat yang juga dihadiri oleh anggota DPD RI Kanjeng Ratu Hemas ini dilaksanakan di Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta.

Rahmad Bagja ketua Bawalu RI juga hadir memberi sambutan sekaligus pembukaan Konsolnas Perempuan Pengawas Pemilu. Dalam sambutannya Bagja menegaskan bahwa perempuan dan Pemilu sangat berhubungan erat, dimana pemimpin yang dihasilkan proses Pemilu nanti yang akan menentukan kebijakan tidak terkecuali yang berhubungan dengan perempuan.

"Berapa perempuan yang meninggal karena melahirkan? Itu ada hubungannya dengan Pemilu" Tegas Bagja.

Bagja juga memberi apresiasi kepada perempuan-perempuan Pengawas Pemilu yang telah berjibaku melakukan pengawasan mulai tahun 2019 sampai sekarang. Bagja berharap perempuan-perempuan tangguh ini bisa kembali menjadi pengawas Pemilu pada periode berikutnya. Bagja berkomitmen akan mendorong perempuan-perempuan berkualitas untuk ikut berkesempatan mengawasi tahapan Pemilu.

"Saya menerjemahkan al-Rijalu Qawwamuna ala -al-nisa' sebagai laki-laki adalah pelindung perempuan. Jadi laki-laki baik itu akan melindungi ketika perempuannya bergerak maju", kata Bagja.

Statemen Bagja disambut tepuk tangan riuh dari peserta Konsolnas. Hal ini juga memicu komentar dari Kanjeng Ratu Hemas yang berharap agar Bagja menyampaikan ini tidak hanya dihadapan perempuan, tapi juga dihadapan audiens laki-laki. Agar cara pandang ini tidak hanya dipahami perempuan, tapi juga kaum laki-laki.

"Kita tunggu Pak Ketua Bawaslu RI untuk berpidato tentang perempuan di hadapan laki-laki ya", tutur Kanjeng Ratu Hemas. (AFD)

Tag
Berita