Lompat ke isi utama

Berita

SELAIN TUGAS COKLIT PPDP, APD JUGA MENJADI SALAH SATU FOKUS PENGAWASAN OLEH BAWASLU

MOJOKERTO | Sabtu 18/07/2020 Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Mojokerto melakukan Pengawasan Apel Coklit Bersama yang digelar di desa Randugenengan kecamatan Dlanggu. Kegiatan yang juga dihadiri oleh KPU dan Bawaslu Provinsi Jatim itu merupakan bagian penting untuk memastikan PPDP yang akan turun melakukan coklit sesuai dengan aturan yang berlaku.

Afidah divisi Pengawasan Bawaslukab Mojokerto menjelaskan bahwa apel ini adalah tanda dimulainya coklit oleh PPDP, dari segi pengawasan Afida sendiri melihat sejauh ini belum ada prosedur yang tidak sesuai. " Ada dua prosedur yang menjadi fokus pengawasan yakni prosedur kinerja PPDP apakah benar mendatangi rumah warga untuk dilakukan proses pencocokan elemen datanya dan prosedur ketaatan PPDP dalam melaksanakan giatnya sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid 19, hal inilah yang kemudian menjadi fokus pengawasan dalam coklit ini," karena segala perlengkapan APD seperti masker, hand sanitizer, dan juga face shield sudah diberikan kepada PPDP maupun PKD dari KPU dan Bawaslu," tandas Afida.

Senada dengan Purnomo yang saat ini menjabat sebagai Komisioner Bawaslu Jatim juga menyatakan bahwa sejauh ini tidak ada aturan yang dilanggar, KPU beserta jajarannya sudah sangat menjaga dan sesuai dengan protokol kesehatan. " Sejauh ini jajaran KPU sudah menerapkan aturan untuk melaksanakan kegiatan dengan memperhatikan protokol kesehatan, jadi harapan saya tentu selain PPDP bekerja professional untuk melaksanakan tugas dan fungsinya, tentu disisi lain harus menjaga kesehatan agar tidak terjadi cluster baru penularan covid di Kabupaten Mojokerto, " terang Purnomo.

Tag
Berita