Lompat ke isi utama

Berita

Selamat! Bawaslu Kabupaten Mojokerto Menjadi Nominasi PPID Terbaik Se-Jatim

Mojokerto - Setelah dilakukannya monev Keterbukaan Informasi oleh Komisi Infomasi Provinsi Jawa Timur beberapa waktu yang lalu. Kini usaha Bawaslu Kabupaten Mojokerto dalam memujudkan keterbukaan informasi berbuah manis. Bawaslu Kabupaten Mojokerto ditetapkan menjadi salah satu nominasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) terbaik se-Jawa Timur.(13/10/2021)

Selain Bawaslu Kabupaten Mojokerto, masih ada 8 Bawaslu Kabupaten/Kota yang juga masuk sebagai nominator PPID terbaik se-Jawa Timur. Yaitu Bawaslu Tuban, Kabupaten Blitar, Ngawi, Kota Blitar, Kota Pasuruan, Kota Malang, Kota Madiun dan Magetan. Capaian ini tidak lain juga melalui pendampingan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur.

"Ini bukanlah akhir dari pencapaian Bawaslu Kabupaten Mojokerto pada Keterbukaan Informasi. Masih banyak yang perlu dibenahi." Tutur Aris Fahrudin Asy'at selaku Ketua sekaligus Koordinator Divisi Hukum, Humas, dan Datin.

Setelah ini Bawaslu Kabupaten Mojokerto serta 8 nominator yang lain perlu mempersiapkan diri untuk divisitasi langsung oleh Komisi Informasi. Hal ini untuk menilai secara langsung Bawaslu Kabupaten/Kota yang akan ditetapkan sebagai PPID terbaik Se-Jawa Timur.

"Tujuan awal adanya Keterbukaan Informasi ini bukanlah karena adanya penilaian dari Komisi Informasi, melainkan karena kewajiban dari lembaga publik untuk memberikan layanan informasi kepada masyarakat." tambahnya.

Tag
Berita