Lompat ke isi utama

Berita

Senin, 8 Febuari 2021, Bawaslu Mojokerto Siap di Audit BPK RI

MOJOKERTO | Sabtu (6/2/2021) Meski libur akhir pekan, kantor Bawaslu Kab. Mojokerto ramai seperti hari aktif. Ada apa gerangan?

Menurut rencana, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI akan turun melakukan pemeriksaan terhadap keuangan hibah Pilkada Kab. Mojokerto 2020. Sedianya, kegiatan audit tersebut dilakukan pada selasa (8/2/2021) di kantor Bawaslu Mojokerto, Jl. Raya Bangsal No. 63.

Di Jawa Timur, ada 20 daerah melaksanakan hajatan lima tahunan ini. Saat ini, 8 Bawaslu di Jatim menyelenggarakan Pilkada 2020 yang di sampling lembaga pemeriksa negara ini.

Menurut kepala seketariat Bawaslu Mojokerto, Awan Prihwantomo, pihaknya jauh hari telah menerapkan prinsip kerja efektif dan clear. Selain itu, jajaran seketariat selama tahapan Pilkada berlangsung kerap melakukan supervisi pelaporan keuangan mulai dari tingkat kecamatan hingga finalisasi ditingkat Kabupaten.

"Tinggal merapikan sesuai dengan aturan yang ada" tandasnya.

Tambah pria berkumis ini, ia belajar dari beberapa daerah lain biasanya trouble di penyelenggara adhoc. Sebab, setelah tahapan rampung jajaran tersebut selesai masa kerja. Guna antisipasi molor laporan keuangan, seketariat Bawaslu jauh hari intens mendampingi untuk segera merampungoan LPJ. "Prinsipnya, kita telah mempersiapkan jauh sebelumnya" tukasnya. (AFA)

Tag
Berita