Lompat ke isi utama

Berita

Siap Mengawasi Pemilu 2024, Bawaslu Lakukan Apel Siaga Serentak Mojokerto

Selasa (14/6) merupakan titik awal tahapan Pemilu 2024 dimulai. Untuk menyatakan kesiapan dalam mengawasi Pemilu 2024, Bawaslu melakukan Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 Serentak se Indonesia. Apel dilakukan secara hybrid luring maupun daring melalui aplikasi zoom dan disiarkan secara langsung melaui kanal Youtube Bawaslu RI. Rahmat Bagja Ketua Bawaslu RI memimpin langsung pelaksanaan Apel yang bertempat di Halaman Kantor Bawaslu RI Jl. MH. Thamrin no 14 Jakarta Pusat.

Tak ketinggalan Bawaslu Kabupaten Mojokerto juga mengikuti kegiatan Apel Siaga tersebut di Kantor Bawaslu yang terletak di Jl. Raya Bangsal No. 63 Bangsal Mojokerto. Hadir dalam apel tersebut Ketua dan Anggota serta Staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Mojokerto. Kegiatan Apel yang dilaksanakan selama kurang lebih 40 menit, berjalan dengan khidmat dan berakhir pada sekitar pukul 08.45 WIB.

“Apel siaga ini kita laksanakan sebagai bentuk kesiapan kita dalam mengawasi Pemilu 2024. Tahapan mulai berjalan per hari ini, KPU akan melakukan Peluncuran Tahapan malam ini di Kantor KPU, kita di jajaran Bawaslu mendahului untuk menyatakan kesiapan dalam mengawal jalannya Pemilu nanti’. Ujar Aris Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto.

Aris menambahkan bahwa Apel siaga ini nanti juga akan dilakukan bersama-sama dengan badan ad hoc Bawaslu seperti pada Pemilu sebelumnya. Tidak hanya Panwascam, Bawaslu juga akan menghadirkan PKD, bahkan pada Pemilihan yang lalu Apel Siaga serentak juga melibatkan jajaran PTPS bertempat di GOR Gajah Mada Mojosari.

“Tentunya nanti klo sudah terbentuk badan ad hoc kami, kemungkinan proses rekrutmennya dimulai pada menjelang akhir 2022 ini, Insya Allah kita hadirkan semua. Ini membuktikan kesiapan dan kesungguhan kami dalam melaksnakan pengawasan”. Pungkas Aris. (AFA)

Tag
Berita