Lompat ke isi utama

Berita

TELAH DILANTIK DAN DIAMBIL SUMPAH JANJINYA, SEBANYAK 304 PANWASLU KELURAHAN/DESA SE-KABUPATEN MOJOKERTO SIAP MENGAWAL DEMOKRASI PADA PEMILIHAN SERENTAK TAHUN 2024

#

Pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kabupaten Mojokerto

Mojokerto - Minggu pagi, Bawaslu Kabupaten Mojokerto menggelar Pelantikan dan Pembekalan bagi Panwaslu Kelurahan/Desa Dalam Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 di Vanda Gardenia Hotel Trawas. (2/6/2024)

Sebanyak 304 peserta telah dilantik dan diambil sumpah janjinya sebagai Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kabupaten Mojokerto.

Acara tersebut di buka langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto Dody Faizal, S.H. Beliau menyampaikan garis besar tugas-tugas yang diemban oleh Panwaslu Kelurahan/Desa pada Pemilihan besok.

"Tugas saudara-saudara sekalian adalah mengawasi seluruh tahan Pemilihan di tingkat Kelurahan/Desa, mulai dari persiapan, pelaksanaan hingga pemungutan suara. Saudara semua harus memastikan bahwa setiap proses berjalan sesuai aturan yang berlaku" tegasnya.

Beliau juga menambahkan bahwa kita sebagai pengawas pemilu tantangan yang akan dihadapi tidaklah ringan.

"Akan ada berbagai godaan dan tekanan yang mungkin mencoba untuk mempengaruhi keputusan dan tindakan saudara-saudara. Namun saya percaya dengan semangat pengabdian, komitmen dan integritas yang kuat, saudara-saudara dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab" uangkapnya.

#

Selain dihadiri oleh Bupati Mojokerto dan Anggota Bawaslu, acara pelantikan tersebut juga di hadiri oleh Forkopimda Mojokerto, Forkopimca Trawas, dan juga turut hadir Ketua KPU Kabupaten Mojokerto.

Panwaslu Kelurahan/Desa yang telah dilantik oleh Panwascam se-Mojokerto ini telah siap menjalani tugas-tugas pengawas di wilayahnya masing-masing demi menciptakan Pemilihan Kepala Daerah yang Damai dan Berintegritas.

penulis : vap