Lompat ke isi utama

Berita

TINGKATKAN KAPASITAS, BAWASLU JAWA TIMUR ADAKAN PELATIHAN PENULISAN BERITA DAN PRESS RELEASE UNTUK HUMAS BAWASLU KABUPATEN/KOTA SE-JAWA TIMUR

#

Dwi Endah selaku Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Timur menyampaikan sambutan dan membuka kegiatan Pelatihan Penulisan Berita dan Press Realease bagi Humas Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Jember, Jawa Timur - Dalam upaya meningkatkan kualitas informasi yang disampaikan kepada masyarakat, Bawaslu Provinsi Jawa Timur menggelar kegiatan Pelatihan Penulisan Berita dan Press Release bagi Humas Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Timur di Java Lotus Hotel Jember, Senin (13/05/2024).

Anggota Bawaslu Kabupaten Jember, Wiwin Riza Kurnia yang mewakili Ketua Bawaslu Jember selaku tuan rumah dalam sambutannya, menggarisbawahi pentingnya pengembangan keterampilan penulisan berita yang mampu menyentuh hati masyarakat.

 "Tantangan kami hingga saat ini adalah merasa belum mampu menyajikan berita yang menarik dan naratif bagi masyarakat. Harapannya, kegiatan ini dapat membawa optimalisasi dalam manajemen pemberitaan dan publikasi," ujarnya.

Selanjutnya, Dwi Endah P. selaku Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Timur dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia atas persiapan yang matang. Dia juga menekankan pentingnya memberikan informasi yang informatif, edukatif, dan kreatif.

 "Kewajiban kita adalah menyampaikan informasi secara menyeluruh terkait wewenang dan informasi dari lembaga kita dengan skill yang baik," ungkapnya.

Kegiatan ini juga diarahkan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia melalui pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan. 

"Humas Provinsi dan Kabupaten/Kota harus mampu memberikan informasi yang memiliki makna, seni, dan rasa yang berkaitan dengan tugas dan wewenang sebagai penyelenggara," tambahnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan humas dapat lebih sigap dalam memberikan informasi kepada masyarakat, terutama dalam mengawal tahapan-tahapan penting seperti Pilkada. 

"Mari bersama-sama memperbaiki humas kita dan menyajikan informasi yang berkualitas bagi masyarakat," tutup beliau.

Kegiatan yang digelar selama 2 (dua) hari mulai dari tanggal 13 – 14 Mei 2024 ini menunjukkan komitmen kita semua sebagai Humas Bawaslu dalam meningkatkan kualitas informasi publik serta membangun hubungan yang baik dengan media massa demi terciptanya pemahaman yang lebih baik di masyarakat tentang peran lembaga penyelenggaraan.

penulis : vap