Lompat ke isi utama

Berita

KPU Mojokerto Lakukan Koordinasi PDPB dengan Bawaslu Mojokerto

Mojokerto, Selasa (21/06) Bawaslu Mojokerto kedatangan tamu dari KPU Kabupaten Mojokerto yang terdiri dari dua pimpinan dan satu staf. Maksud kedatangan KPU sendiri yaitu melakukan koordinasi dengan Bawaslu Kabupaten Mojokerto.

KPU Kabupaten Mojokerto melakukan koordinasi ini bersama dengan Aris Fahrudin sebagai Ketua dan Afidatusholikha Kordiv PHL Bawaslu Mojokerto di ruang rapat Kantor Bawaslu Mojokerto.

Pada kegiatan ini bahasan pertama terkait Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (PDPB). Kemudian dilanjutkan dengan koordinasi terkait aplikasi KPU yaitu Lindungi Hakmu Mobile.

"Aplikasi Lindungi Hakmu adalah aplikasi yang dapat memudahkan pemilih untuk mengecek status hak pilihnya. Dimana aplikasi ini dapat di download oleh masyarakat melalui playstore yang ada di perangkat ponsel masing-masing." Ujar Anis Andayani selaku Kordiv Hukum dan Pengawasan KPU Mojokerto.

"Nanti Bawaslu akan mendapat akses ke aplikasi ini agar dapat memonitor masyarakat yang sudah maupun yang belum terdaftar dalam DPT" Tambah Vikhie Risdianto selaku Kordiv Perencanaan dan Datin KPU Mojokerto.

Dalam kegiatan ini operator Bawaslu didampingi oleh operator KPU membuat akun untuk dapat mengakses aplikasi Lindungi Hakmu.

Tag
Berita