Lompat ke isi utama

Berita

Berusia 13 Tahun, Bawaslu Mojokerto Gelar Khotmil Qur'an dan Tumpengan

MOJOKERTO | Menginjak usia yang ke 13 tahun, Bawaslu Kab. Mojokerto mengadakan acara Khotmil Qur'an dan Tumpengan. Gelaran acara tersebut dihelat di Aula Bawaslu Mojokerto, Jl. Bangsal No. 63, Jum'at (9/4/2021).

Pukul 09.00 WIB secara daring komisioner mengikuti acara tasyakuran 13 tahun yang dilaksanakan Bawaslu RI. Acara yang berlangsung selama 2 jam ini merupakan seremonial ulang tahun, meski sederhana namun penuh makna. Pelaksanaan kegiatab tahunan ini dengan menerapkan protokol kesehatan.

Saat bersamaan, jajaran komisioner dan seketariat melantunkan ayat suci Qur'an 30 juz secara bergiliran. "Sebenarnya, kegiatan ini merupakan rutinan tiap Jum'at Legi, sekarang bersamaan dengan Ultah Bawaslu" ungkap Aris FA, Ketua Bawaslu Mojokerto.

Menurut mantan aktivis PMII ini, kegiatan tersebut sebagai rasa syukur atas perjalanan 13 tahun lembaga pengawas ini. "Sebagai lembaga pengawas dan pengadil dalam pemilu, tentu dihadapkan pada bentangan rangkaian problem baik politik maupun sosiologis. Maka kita perlu mendekatkan diri pada Gusti Allah SWT, salah satunya melalui Khotmil Qur'an ini" ungkapnya.

Adapun puncak acara hari lahir Bawaslu ini ialah pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh ketua Bawaslu dan diberikan ke Ketua KPU Mojokerto. "Ini sebagai simbol sinergitas penyelenggara pemilu di Kabupaten Mojokerto" pungkas pria yang akrab disapa Asep ini. (AFA)

Tag
Berita