Lompat ke isi utama

Berita

Hari Pertama Pendaftaran Panwas Kelurahan/Desa, 72 Pendaftar Menyerbu

MOJOKERTO | Partisipasi masyarakat Bumi Majapahit untuk ambil bagian dalam pengawasan cukup tinggi. Terbukti, hari pertama dibuka pendaftaran Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD), pendaftar mulai serbu seketariat Panwascam (16/2/2020). Sesuai dengan tahapannya, pendaftaran dan penerimaan berkas PKD mulai tanggal 16 hingga 22 Februari 2020 di Seketariat Panwascam se Kabupaten Mojokerto.

Pantauan tim Humas Bawaslu Kabupaten Mojokerto, hingga berita ini diturunkan ada  72 pendaftar yang tersebar diseluruh kecamatan. Apabila melihat jumlah Kelurahan/Desa di Kabupaten Mojokerto ada 304, maka kebutuhan PKD menyesuaikan jumlah tersebut.

Menurut Koordiv OSDM Datin Bawaslu Mojokerto, Wabarozalia Ritonga, ia menaruh optimis bakal mencapai target yang diharapkan. Lanjut perempuan yang asal Ngoro ini, kebutuhan Bawaslu dua kali lipat dari jumlah desa yang ada. “Apabila merujuk dalam ketentuan, maka kita butuh minimal dua kali kebutuhan, sekitar 608 pendaftar” tandasnya.

Lebih lanjut, jumlah pendaftar hari pertama memang masih jauh dari target yang diharapkan. Langkah yang ditempuh, ia menginstruksikan jajaran Panwascam untuk lebih meningkatkan sosialisasi ke masyarakat. “Baik langsung berkirim surat ke aparatus desa, maupun mengunggah informasi di Sosial Media” paparnya.

Pungkasnya, ia berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar berbondong-bondong mendaftarkan diri menjadi Panwas Kelurahan/Desa dalam pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. “Masih ada waktu, silahkan datang ke seketariat Panwascam” Pungkasnya. (AFA)

Tag
Berita