Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU KABUPATEN MOJOKERTO MENGGELAR RAPAT EVALUASI PENGAWASAN DENGAN SELURUH PANWASLU KECAMATAN SE-MOJOKERTO

Mojokerto - Bawaslu Kabupaten Mojokerto menggelar Rapat Evaluasi Pengawasan Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota DPR, DPD, dan DPRD Pemilu 2024 di Aston Mojokerto Hotel & Conference Centre pada hari Sabtu (4/11/2023). 

Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto Dody Faizal mengatakan, waktu kampanye pemilu 2024 ini lebih singkat dari pemilu sebelumnya namun masa tenang setelah penetapan DCT lebih panjang. Hal ini membuat tugas teman-teman panwaslu kecamatan kerja lebih ekstra dalam mengawasi kampanye yang belum masuk masanya. 

"Masa kampanye pemilu 2024 ini hanya berlangsung 75 hari, lebih singkat dari pemilu sebelumnya. Namun kerja teman-teman panwaslu kecamatan lebih ekstra karena masa tenang setelah penetapan DCT menjadi 25 hari, dimana pemilu sebelumnya hanya 3 hari setelah penetapan DCT" ujarnya. 

Dody menambahkan, seluruh jajaran panwaslu kecamatan harus paham betul mana yang masuk dalam kategori sengketa pemilu, mana yang masuk dalam kategori pelanggaran pemilu. 

"Dan juga seluruh teman-teman pengawas ketika menemui sesuatu yang janggal dilapangan harus dapat memilah mana kategori sengketa pemilu, mana yang pelanggaran pemilu" tambahnya. 

Acara selanjutnya diisi oleh Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Savitri Rindyana dengan pemaparan materi tentang penyelesaian sengketa antar pemilu.  

Tag
Berita
Publikasi