Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU MOJOKERTO BERI PESAN KEPADA ANGGOTA SATLINMAS

Mojokerto - Pemerintah Kabupaten Mojokerto menggelar Pembekalan Anggota Satlinmas TPS Pemilu Serentak 2024. Kegiatan ini di buka langsung oleh Bupati Mojokerto dr. Ikfina Fahmawati M.Si bertempat di Pendopo Pemkab Mojokerto, Rabu (25/10/2023).

Bupati Mojokeeto dalam arahannya mengatakan pemilu dilaksanakan secara lima tahun sekali untuk pilkada, pilpres dan pileg.

"Pemilu bertujuan untuk memilih pemimpin untuk pusat dan daerah secara demokratis sesuai dengan temanya yakni pemilu sarana integrasi bangsa. Satlinmas diharapkan membantu memberikan edukasi, pemahaman dan lain sebagainya untuk membantu petugas pemilu" ungkapnya.

Kegiatan pemilu dilaksanakan serentak pada tanggal 14 Februari 2024. Untuk itu perlu adanya pembekalan untuk anggota linmas sehingga mengerti dan menjaga penyelengggaraan pemilu serta mengerti dari tugas linmas.

"Saya berharap peserta dapat mengikuti pembekalan dan bisa menjadi anggota Satlinmas yang baik serta bisa menjadi contoh yang baik untuk mengamankan pemilu," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Mojokerto, Dody Faizal S.H, peran fungsi Pelindung Masyarakat (Linmas) tidak hanya menjadi pengamanan namun juga sebagai pengawas tahapan pemilu, jadi fungsi Linmas tidak hanya ketertibannya saja.

“Dalam rangka meningkatkan pengawasan di TPS, Linmas tidak hanya sekedar melindungi masyarakat di wilayah pengamanan, tapi juga mampu melindungi hak pilih masyarakat sebagai warga negara yang berdaulat tanpa ada intervensi dari pihak manapun. ” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Wakapolrea Mojokerto, Kapolresta Mojokerto, Kepala Satuan Pol PP, Ketua KPU dan Dandim 0815 Mojokerto.

Tag
Berita
Publikasi