Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu RI, Totok Hariyono : "Kita Harus Gotong-Royong."

Anggota Bawaslu Republik Indonesia Totok Hariyono, S.H. menyampaikan arahan dalam kegiatan Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Pengawas Adhoc Bawaslu Kabupaten Mojokerto, Grandwhiz Trawas Mojokerto Sabtu (29/04/23).

Mojokerto, Bawaslu Kabupaten Mojokerto - Anggota Bawaslu Republik Indonesia Totok Hariyono, S.H. berpesan agar jajaran pengawas dan sekretariat harus bisa solid menjadi satu kesatuan sebagai keluarga besar. Pesan tersebut disampaikan saat memberikan arahan kepada Anggota dan Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan dalam kegiatan Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Pengawas Adhoc Bawaslu Kabupaten Mojokerto di Hotel Grand Whiz Trawas. Sabtu ( 29/04/2023).

Dalam arahannya Totok Hariyono juga menyampaikan, "Terdapat sebelas Asas penyelenggaraan pemilu yang harus kita pegang teguh, kesebelas asas tersebut merupakan satu kesatuan yang dinamis. Sebagai keluarga harus gotong royong menegakkan keadilan untuk Demokrasi.
Anggota Bawaslu RI, Divisi hukum dan penyelesaian Sengeta (HPS) menambahkan, bahwa Bawaslu itu mengedepankan pencegahan dari pada penindakan. peserta pemilu adalah subyek sebagai sesama saudara yang sedang berkompetisi untuk menjadi negarawan terbaik. Karena itu, lakukan pendampingan dengan tujuan agar mereka tidak melakukan pelanggaran tahapan pemilu. Sehingga langkah pencegahan oleh pengawas pemilu lebih diutamakan dari penindakan”,ungkapnya.

Diakhir sambutan, Totok mengajak agar seluruh jajaran pengawas di Kabupaten Mojokerto untuk gotong royong saling bekerja sama untuk menegakkan keadilan Pemilu, ' Panwascam melaksanakan tugas-tugas pengawasan dan Sekretariat bertugas mefasilitasi, meadministrasi kegiatan pengawasan". pungkasnya.

Dalam kegiatan pembinaan ini, hadir seluruh anggota Bawaslu Kabupaten Mojokerto dan Jajaran Sekretariat, serta seluruh Anggota Panwaslu Kecamatan Se-kabupaten Mojokerto beserta Kepala Sekretariat. Kegiatan pembinaan ini berlangsung selama dua hari 28-29 April 2023 dengan menghadirkan narasumber anggota Bawaslu Kabupaten Mojokerto dan Komisi Informasi Provinsi Jawa timur.

Tag
Berita