Lompat ke isi utama

Berita

Demi Peningkatan Kualitas Protokol, Bawaslu Jatim Adakan Bimtek

MALANG | Dalam rangka peningkatan kapasitas protokol di lingkungan Bawaslu Kab/Kota, Bawaslu Jatim menyelenggarakan Bimtek Keprotokolan Bagi Bawaslu Se Jawa Timur, 29-30 Maret 2021 di Hotel Santika Malang.

Dengan tertib patuhi protocol pencegahan Covid19, Bimbingan Teknis dilaksanakankan selama dua hari mulai hari Senin (29/03/2021) sampai dengan hari selasa (30/03/2021) tersebut dihadiri oleh Kordiv Humas Beserta Staf dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur. Turut terundang dalam Bimbingan Teknis tersebut, Alumni SKPP 2020 Bawaslu Kota Malang dan  Transporter Bawaslu Provinsi Jawa Timur.

Nur Elya Anggraini, Kordiv Humas dan Hubal Bawaslu Provinsi Jawa Timur menyampaikan bahwa bimtek dengan tema keprotokolan merupakan pertama kalinya diselenggarakan oleh Bawaslu Jawa Timur.

Mengenai Keprotokolan dirinya mengungkapkan bahwa peran protokol berkaitan dengan persepsi publik terhadap Bawaslu.

“protokol ini akan mewakili wajah citra lembaga kita, seperti apa acara kita berlangsung dan bagaimana orang luar melihat acara kita, maka disitulah kemudian orang luar akan mempersepsi lembaga kita yang sesungguhnya.” Jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa, Totok Hariyono dalam sambutannya mengungkapkan tentang pentingnya Bimbingan Teknis Keprotokolan bagi Bawaslu.

“Kenapa Protokoler dianggap penting, protokoler adalah simbol Negara karena Negara ini kehormatannya di tata cara penerimaan tamu di acara- acara formil seperti ini, karena ini simbol kenegaraan dan kebetulan Bawaslu ini adalah lembaga Negara meskipun Lembaga Negara Non Struktural,“ ungkapnya.

Dalam kegiatan dua hari tersebut, Afidatusalikha (Devisi PHL) beserta staf seketariat mengikuti kegiatan di kota apel ini.

 

Tag
Berita